Makanan yang dapat mengurangi lemak tubuh

Berikut adalah enam makanan yang bisa melunturkan lemak di tubuh, seperti dilansir Boldsky.

1. Asparagus 

Asparagus mengandung zat yang disebut asparagin, yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang ginjal untuk bekerja secara efektif. Asparagin juga dapat menghancurkan asam oksalat yang bertanggung jawab untuk membangun lemak tubuh.

2. Kubis 

Kubis dapat membantu memecah lemak perut, terutama yang ada di sekitar pinggang. Sayur ini kaya akan yodium dan sulfur yang dapat membantu untuk membakar kelebihan lemak. 

3. Wortel 

Wortel mengandung karoten (bentuk aktif dari vitamin A). Karoten dapat mengeluarkan lemak dari tubuh dengan merangsang pembakaran lemak dalam tubuh. 

4. Mentimun 

Mentimun kaya silikon dan sulfur yang dapat membantu mengeluarkan lemak dari tubuh dengan melonggarkan sel-sel lemak. Mentimun juga bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

5. Teh hijau

Jika Anda ingin memecah lemak tubuh, minum dua cangkir teh hijau per hari. Teh hijau akan merangsang metabolisme dan membantu membakar lemak.

6. Lada 

Lada mengandung zat capsaicin yang memberi rasa panas. Capsaicin memiliki efek termogenik dan memanaskan tubuh, yang nantinya bisa mbantu untuk memecah lemak.

Comments

Popular posts from this blog

SUSUNAN MENU INDONESIA DAN KONTINENTAL

Proses Pengolahan Padi Menjadi Beras beserta Alatnya

PENYEBAB SUSU BERWARNA PUTIH KEKUNINGAN